Minggu, 28 Agustus 2016

HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH # 1

CEPAT TIDUR DAN CEPAT BANGUN

Hidup teratur dan seimbang sudah mulai jarang diterapkan seseorang sekarang ini, faktor kesibukan, banyaknya pekerjaan dan lain-lain sangat mempengaruhi.Namun dari situlah awal mula turunnya kualitas kesehatan seseorang, hal itu ditandai dengan turunnya daya tahan tubuh dan munculnya berbagai gangguan kesehatan.


Salah satu tips hidup sehat ala Rasulullah ialah cepat tidur dan cepat bangun. Rasulullah shalallahu'alaihi wassalam menganjurkan untuk mengatur waktu dengan baik sehari semalam (24 jam) yaitu sepertiga untuk bekerja, sepertiga untuk beribadah kepada Alloh, dan sepertiga lagi untuk beristirahat (tidur).

Rasulullah tidak menganjurkan umatnya untuk bergadang, hai ini yang melatari beliau tidak suka berbincang-bincang dan makan sesudah isya'. Jika sudah waktunya tidur Rasulullah akan tidur diawal waktu, beliau tidur sesudah istirahat dari sholat isya' kurang lebih pukul 21.30, kemudian sekitar pukul 03.00 beliau bangun disepertiga malam untuk melaksanakan sholat malam.

Perbandingan waktu tidaklah kaku, namun intinya Rasulullah mengajak umat manusia untuk hidup sehat dengan cara menyeimbangkan antara waktu kerja, waktu ibadah kepada Alloh dan waktu istirahat.



- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 1

HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 2

- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 3

- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 4

- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 5

- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 6

- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 7


- HIDUP SEHAT ALA RASULULLAH  # 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda